Beranda / Ilmu / Memandang Demonstrasi dan Aksi Terorisme dari Kacamata Islam

Memandang Demonstrasi dan Aksi Terorisme dari Kacamata Islam

Jendelainfo.com – Membahas masalah demonstrasi dan aksi terorisme maka akan membawa kita kepada sebuah fakta sejarah Islam. Dalam sejarah Islam, sejak munculnya seorang yang bernama dzulkhuwaisirah sebagai cikal bakal teroris, terus berlanjut hingga nanti akhir zaman.

Dzulkhuwaisirah bukanlah orang yang melakukan pembunuhan sebagaimana para teroris hari hari ini. Namun kenapa Dzulkhuwaisrah dianggap sebagai cikal bakal teroris di dalam Islam ?

Sebuah aksi teroris yang terjadi, pada dasarnya tidak terjadi melainkan diawali dengan adanya ketidakpuasan terhadap suatu keputusan atau kebijakan.

Hujatan, caci maki dan sejumlah kata kata kotor akan keluar dari mulut seseorang yang tidak puas dengan sebuah keputusan.

Terhadap sesama muslim secara umum saja, Nabi kita Muhammad Shalallahu’alaihi wasallam melarang kita untuk tidak berkata kasar :

“Mencela seorang muslim kefasikan, dan membunuhnya adalah kekufuran”. (HR. Bukhari)

Islam, dengan segala bentuk keindahan dan keteraturannya begitu perhatian terhadap kehormatan seorang muslim. Sangat jauh dari segala tuduhan musuh musuhnya, yang menuduh dengan gambaran yang jelek dan keras.

Bayangkan saja, seorang yang mencela saja ancamannya sangat keras, apalagi kalau sudah membunuhnya.

Maka bagaimana dengan cercaan para demonstran yang berkumpul dan mencerca kepada pemerintah muslim ?

Maka sikap jelek dzulkhuwaisirah terhadap Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam : “Berbuat adillah!” Maka Nabi berkata : “Celaka engkau, siapa lagi yang dapat berbuat adil kalau aku tidak adil?!” (HR. Bukhari dan Muslim)

Sungguh terdapat kemiripan yang sangat jelas, antara kata kata kasar dzulkhuwaishirah dengan kaum muslimin yang tidak puas di zaman ini.

Tidak diragukan lagi, sebuah aksi teror atau aksi anarkis lainnya bermula dari ketidakpuasan dan dibuka pintunya dengan ucapan kotor dan cercaan. Maka demikianlah, demonstrasi dan aksi terorisme saling terkait antara satu dengan yang lainnya.

Baca Juga

Houthi Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi

Houthi Kembali Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi

  Kelompok Syiah Houthi Kembali Tembakkan Rudal ke Wilayah Saudi – Arab Saudi mengumumkan telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *