Beranda / Warta / Mengejutkan, Ahok Jadi Warga NU. Apakah Ahok Sudah Islam?

Mengejutkan, Ahok Jadi Warga NU. Apakah Ahok Sudah Islam?

Jendelainfo.com – Satu per satu pernyataan KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum PBNU menuai kontroversi.

Kali ini dia menyatakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang notabene bukan Islam sudah menjadi warga NU. Sehingga ini menjadi kabar yang mengejutkan, Ahok jadi warga NU. Apakah Ahok sudah Islam?

Pernyataan tersebut dinyatakan hari senin (10/4) di markas PBNU, kramat Raya, Jakarta Timur. “Pak Ahok ini sudah NU” kata Said.

Dengan alasan Ahok sudah hapal surat Al Fatihah, salah satu surat yang ada dalam Alquran, Ahok sudah menjadi bagian warga NU. Padahal NU merupakan ormas Islam. Kenapa bisa non-muslim menjadi warga NU?

Dari satu sisi pernyataan Kyai Said ini sulit dipercaya. Karena sebagai salah satu tokoh utama dalam struktur NU, Kyai Said seakan tidak memperhatikan Islam atau tidaknya seseorang. Sehingga dengan mudahnya dia memasukan siapapun menjadi bagian dari NU.

Namun disisi lain ucapan bahwa Ahok jadi warga NU tersebut memang benar dinyatakan oleh Kyai ini.

Jika dibilang Ahok sudah NU, maka mestinya Ahok sudah Islam. Karena NU adalah ormas Islam. Namun untuk jadi Islam (muslim), maka Islam itu sendiri mempunyai rukun. Dan diantara rukun Islam yang paling pertama adalah Syahadat, yaitu seseorang mempersaksikan bahwa “Tidak ada sesembahan yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah dan mempersaksikan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah”. Apakah Ahok sudah bersyahadat?

Seseorang yang hapal salah satu surat di dalam Alquran tidak bisa lantas dikatakan sebagai muslim. Tapi harus terpenuhi syarat syarat untuk menjadi seorang muslim.

Link : Apakah al Quran Boleh Diingkari Baca Penjelasannya

Baca Juga

KTT Arab Islam Amerika: Iran Pelopor Terorisme

Jendelainfo.com – KTT Arab Islam Amerika membuka tabir pelopor terorisme yang mengatasnamakan Islam. Raja Salman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *