Beranda / Fokus / MENGEJUTKAN, BERTAHUN TAHUN ARAB SAUDI MENYIMPAN BUKTI KONSPIRASI QATAR (2)

MENGEJUTKAN, BERTAHUN TAHUN ARAB SAUDI MENYIMPAN BUKTI KONSPIRASI QATAR (2)

Jendelainfo.com – Telah dimuat pada artikel terdahulu bahwa dunia seakan terhenyak ketika Kerajaan Arab Saudi mengambil sikap tegas terhadap Qatar.

(Baca: Mengejutkan bertahun-tahun arab saudi menyimpan bukti konspirasi Qatar)

Sebuah sikap yang tidak banyak pihak tahu bahwa hal itu bukan merupakan sebuah proses yang tiba-tiba. Sebuah sikap yang memiliki dasar setelah bertahun-tahun bersabar, mengalah atas berbagai ganggungan, kesalahan, dan makar jahat Qatar. Makar Qatar berupa dukungan terhadap terorisme dan kelompok-kelompok radikal.

Berikut ini adalah lanjutan artikel tersebut.

Tahun 2015

Raja Salman kembali membuka lembaran baru, hubungan baik dengan Qatar kembali dibuka.

Terlihat dipermukaan telah terjadi perkembangan baik dan Qatar mau memperbaiki kesalahan-kesalahannya.

Tampak pula bahwa Qatar mau menghargai uluran tangan Sang Khadimul Haramain Raja Salman bin Abdul Aziz.
Namun ternyata, terjadi berbagai peristiwa dan kejadian yang menunjukkan bahwa Qatar tetap pada tabiat aslinya.

Rentetan makar Qatar ternyata terus berlangsung bahkan semakin parah. Meskipun demikian Arab Saudi tetap menjalankan politik tegas kepada semua pihak, kecuali terhadap Qatar. Politik merangkul dan mengalah masih saja diterapkan terhadap Qatar.

Tahun 2017

Di tengah-tengah KTT Riyadh Mei lalu, tampak nyata sikap plin-plan Qatar. Terlihat delegasi Qatar keluar bersama-sama dari ruangan padahal acara penyambutan para tamu KTT dari 55 negara Islam oleh Raja Salman masih belum selesai.

Pada hari kedua, dunia dikejutkan oleh hujatan Qatar dari balik layar terhadap KTT dan terhadap Arab Saudi melalui corong-corong media pro Qatar.

Terjadi kegaduhan besar tatkala pimpinan Qatar menyampaikan pernyataannya yang disiarkan oleh kantor berita Qatar, yang menghujat Arab Saudi. Dia memanfaatkan kehadiran dalam KTT kali ini, untuk mendapatkan kesempatan yang tepat menyampaikan pernyataan-pernyataannya.

Tatkala Qatar mendapatkan reaksi keras dan tak terduga dari media-media Arab Saudi, Emirat, dan Bahrain, maka Qatar segera menyatakan bahwa kantor beritanya telah membuat kebohongan. Padahal pernyataan pimpinan Qatar itu tidak hanya disiarkan oleh kantor berita Qatar saja, bahkan melalui media-media Qatar lainnya. Semuanya jelas menyiarkan berita tersebut, bukan berbohong.

Akhirnya mau tidak mau harus diambil langkah yang tepat untuk masalah Qatar. Dan terjadilah apa yang terjadi, pemutusan hubungan diplomatik oleh negara-negara teluk terhadap Qatar.

Demikianlah pemaparan ringkas sejarah kelam Qatar, yang sejak 20 tahun lalu telah memainkan perannya secara tersembunyi dalam mendukung terorisme.

Namun sangat disayangkan, fakta-fakta sejarah ini tidak banyak diketahui oleh publik.

Sehingga banyak pihak yang menilai bahwa sikap terhadap Qatar merupakan sikap yang terburu-buru dan berlebihan. Padahal negara-negara tetangganya, terutama Arab Saudi, telah bersabar dan mengalah selama puluhan tahun. Demi terciptanya kebaikan dan persatuan.

Pada kenyataannya Qatar tak bisa dan tak pantas untuk diperlakukan dengan baik-baik. Langkah nyata pun harus ditempuh. Demi keselamatan dan kebaikan wilayah teluk secara khusus dan dunia Islam secara umum.

Maka sungguh jauh dari kebenaran, ketika ada yang asal berbicara menyatakan bahwa dalam krisis Qatar ini hendaknya Raja Salman jangan bikin ulah.

Padahal sangat jelas pada pemaparan fakta-fakta di atas, justru Raja Salman yang mengulurkan tangan kepada Qatar demi membuka lembaran baru hubungan Arab Saudi – Qatar.

Berbagai upaya yang sudah ditempuh pun gagal. Qatar tetap Qatar yang dulu, yang menyimpan konspirasi jahat terselubung kepada saudaranya.

Sumber: www.alarabiya.net dan www.alwatan.com

Selesai

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *