Beranda / Fokus Khawarij / MENGENAL DAKWAH IKHWANUL MUSLIMIN

MENGENAL DAKWAH IKHWANUL MUSLIMIN

Jendelainfo.com – Ikhwanul Muslimin sudah sejak lama dicap sebagai organisasi teroris oleh Saudi Arabia. Tokoh di belakang Ikhwanul Muslimin seperti DR Yusuf Qordhowi dan pendahulunya yaitu Hasan Al Bana merupakan orang-orang yang memiliki pemikiran menyimpang dari ajaran Islam. Dalam perjalanan dakwah Ikhwanul Muslimin pada akhirnya tidak dapat dipisahkan dari pemikiran tokoh-tokoh tersebut.

Penyimpangan metode dakwah Hasan Al Bana antara lain sebagai berikut :

Dakwah Untuk Memperoleh Kekuasaan

Yang dengannya mereka akan menghalalkan segala cara untuk memperoleh kekusaaan, walaupun harus menggulingkan penguasa yang sah.

Membuka Aib Pemerintah

Dengan alasan pemerintah yang sedang berkuasa telah berbuat dzalim, tidak mendengar suara rakyat dan tuduhan-tuduhan kejelekan lainnya terhadap pemerintah, mereka akhirnya berani terang-terangan dalam membuka aib pemerintah.

Fanatisme Golongan

Prinsip dakwah tersebut akan berakibat mempersempit dalam menerima kebenaran. Fanatisme golongan akan menganggap golongannya saja yang diatas kebenaran dan apa yang disampaikan dari selain golongannya akan ditolak walaupun datangnya dari Al Qur’an dan Sunnah Nabi Shalallahu’alaihi wasallam.

Setelah jelas beberapa metode dakwah Ikhwanul Muslimin seperti diatas, maka bisa diambil kesimpulan bahwa metode dakwah mereka sangat membahayakan kehidupan kaum muslimin suatu negeri.

Keputusan pemerintah Saudi Arabia memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar yang notabene melindungi organisasi Ikhwanul Muslimin dan tokohnya merupakan keputusan yang bisa menjaga tersebarnya kerusakan.

Baca Juga

demonstrasi dan aksi terorisme

Empat Negara Teluk Masukkan Ikhwanul Muslimin dalam Daftar Teroris

Jendelainfo.com – Empat negara di Kawasan Teluk, Arab Saudi, Mesir, Bahrain dan Uni Emirat Arab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *