Beranda / Internasional / Mengenal Raja Salman bin Abdul Aziz Aalu Su’ud, Pelayan Dua Masjid Suci

Mengenal Raja Salman bin Abdul Aziz Aalu Su’ud, Pelayan Dua Masjid Suci

Pelayan Dua Masjid Suci Salman bin Abdulazis Aalu Su’ud ditetapkan sebagai Raja ke-7 Kerajaan Arab Saudi pada tanggal 23 Januari 2015 sepeninggal saudaranya Raja Abdullah bin Abdulazis. Beliau dilahirkan di Kota Riyadh pada 5/10/1354 H atau sama dengan 31/12/1935 M.

Pendidikan pertama beliau terima dari Sekolah Pangeran di Riyadh, yang didirikan oleh Raja Abdulazis pada 1356 H demi menyediakan pendidikan bagi anak-anaknya. Di sana beliau mempelajari Agama dan Ilmu Pengetahuan Modern, dan menuntaskan hafalan A-Qur’an pada hari Minggu, 12/8/1364 H di usia beliau yang belum genap 10 tahun.

Kiprah Raja Salman

Raja Salman dikenal sebagai sosok yang bijak, arif, dan membawa misi tauhid yang penuh kedamaian. Beliau sangat menjunjung tinggi nilai-nilai dan ajaran Islam yang hal ini beliau buktikan di berbagai kesempatan. Satu diantaranya adalah ketika beliau meninggalkan Presiden Amerika saat itu, Barack Obama, sementara waktu ketika datang panggilan Sholat. Hal ini terjadi saat protokoler penyambutan tamu penting negara sedang berlangsung.

Pengakuan atas kebijaksanaan dan kepiawaian Raja Salman dalam bersikap, bertindak, dan berdiplomasi datang dari berbagai pihak. Di antara mereka adalah Bruce Riedel yang telah bekerja selama 30 tahun sebagai agen CIA. Diceritakannya, Raja Salman memastikan setiap pelanggaran (yang dilakukan oleh anggota kerajaan – ed) ditangani dengan tenang dan lancar, serta tanpa publisitas. Ditambahkannya, untuk urusan politik dan pemerintahan, Raja Salman telah memimpin rapat kabinet selama beberapa bulan dan menangani hampir semua tanggung jawab agenda di luar negeri untuk kerajaan sejak ia menjadi Putera Mahkota pada tahun 2012.

Seruan Raja Salman kepada Kaum Muslimin

Raja yang bergelar sebagai Khadimul Haramain (pelayan dua masjid suci) ini pernah mengatakan, “Islam adalah agama keselamatan, keadilan, ketenangan, dan cinta. Kerajaan Saudi Arabia mengajak kepada persatuan barisan kaum muslimin.”

Baca Juga

Masjid Istiqlal Bosnia

Masjid Istiqlal Bosnia Saudara Masjid Istiqlal Jakarta

Jendelainfo.com – Pernah mendengar nama masjid Istiqlal? Masjid Istiqlal berdiri kokoh di Jakarta sebagai salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *