Beranda / Ilmu / Mengenali Empat Ciri Umum Teroris

Mengenali Empat Ciri Umum Teroris

Jendelainfo.com – Mengenali sebuah ciri khas suatu kelompok terkadang dibutuhkan, terkhusus kelompok teroris yang sangat berbahaya bagi ketenangan kaum muslimin. Berikut ini empat ciri umum teroris yang sangat khas:

1. Ciri umum teroris : Mengadakan Pertemuan Rahasia;

Pertemuan-pertemuan ini tidak bisa dihadiri kecuali oleh orang-orang khusus dari mereka.

2. Ciri umum teroris : Memuji tokoh-tokoh teroris;

Tokoh teroris dunia semisal Usamah Bin Laden dan yang sejalan dengannya biasa menjadi tokoh idola kelompok teroris. Salah satu pelaku bom bali 2012, Imam Samudra, sangat mengidolakan Usamah bin Laden. Dia memuji-memuji Usamah bin Laden sebagai ulama rujukan.

3. Ciri umum teroris : Menyenangi buku-buku hasil karya tokoh teroris;

Walaupun sekarang ini media-media elektronik semakin mudah dalam mempropaganda kaum muslimin, namun buku-buku tokoh pergerakan semacam Hasan Al-Banna, Sayyid Quthb dan yang semisalnya, juga sangat berperan dalam menyemangati kelompok teroris.

Sayap militer rahasia yang dikendalikan langsung oleh Al-Banna, sering menjalankan misi-misi teror yang sangat berbahaya. Demikian juga Sayyid Quthb ternyata aktif menanamkan doktrin pengafiran dalam karya-karya tulisnya. Tentunya saja itu sangat berpengaruh besar dalam melahirkan pemuda-pemuda yang radikal.

4. Ciri umum teroris : Benci terhadap pemerintah muslim;

Setelah tiga ciri diatas berhasil, ujung ujungnya para teroris akan menampakan kebencian terhadap pemerintah muslim. Bahkan akhirnya mengafirkan pemerintah muslim. Dari sini kemudian mereka melakukan aksi-aksi teror. Sekali lagi, buku-buku Sayyid Quthb dan lainnya sangat berperan menanamkan doktrin ini.

Demikian ciri-ciri sederhana dan mudah diketahui terkait teroris. Dengan mengetahui ciri umum teroris tersebut semoga membantu kita waspada dari bahaya para teroris dan terorisme.

Baca Juga: Lagi! Syiah Menyingkap Wajah Dirinya

Baca Juga

bom panci meledak

HEBOH, BOM PANCI MELEDAK DI RUMAH KONTRAKAN KOTA BANDUNG

Setelah berbagai peristiwa teror melanda Indonesia, mulai dari bom bunuh diri dengan meledakan bom, bom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *