Beranda / Warta / Mengharukan, Pesan Raja di Akhir Lawatan Beliau di Malaysia

Mengharukan, Pesan Raja di Akhir Lawatan Beliau di Malaysia

Jendelainfo.com – Menutup rangkaian lawatan di Malaysia, Raja Salman melakukan kunjungan ke beberapa Universitas di Malaysia. Selanjutnya Raja Salman akan berada di Indonesia, dan melanjutkan kunjungan ke Jepang, Cina, Maldives, Brunei dan Yordania.

Pada kesempatan tersebut, Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, dianugerahkan gelar kehormatan Doctor of Philosophy dalam Ilmu Politik, Selasa (29/2). Selain itu, Raja Salman menerima Lifetime Achievement Award Outstanding dari International Islamic University Malaysia (IIUM).

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Konstitusional IIUM SUltan Pahang Ahmad Shah, Selasa (28/2) malam. Dalam sambutannya, Raja Salman mengingatkan, pentingnya pemuda sebagai tumpuan harapan dan masa depan umat Islam.

Menarik untuk menyimak pesan Raja di akhir lawatan beliau. Sang Raja berpesan sebagaimana seperti dilansir Saudi Gazette, Rabu (1/3), “Universitas di dunia Islam memiliki tanggung jawab besar untuk mengurus dan mempersiapkan mereka untuk tugas-tugas yang penuh tantangan.”

(Baca: Pidato Menggetarkan dari Sang Raja)

Untuk itu, Raja Salman mendesak, perguruan tinggi di dunia Islam agar dapat memastikan kesiapan dan kualifikasi generasi muda, demi membantu umat Islam kembali ke kejayaannya. Ia menilai, umat Islam memiliki perangkat tepat untuk bangkit sebagai peradaban.

“Pendidikan merupakan sarana untuk mencapai visi kemajuan dan perkembangan kita, dan semua perguruan tinggi di dunia Islam memiliki tanggung jawab untuk menyoroti kebenaran Islam dan sinar terangnya,” ujar beliau.

Baca Juga

raja arab saudi dan islam moderat

Kekecewaan Jokowi yang Tidak Mampu Menarik Investasi Saudi Sebesar Cina

Jendelainfo.com – Di dalam sebuah kesempatan, saat acara resmi di Cirebon, Presiden Jokowi sempat mengemukakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *