Beranda / Warta / Mereka yang Memperoleh Hadiah Pedang ‘Emas’ Selain Kapolri

Mereka yang Memperoleh Hadiah Pedang ‘Emas’ Selain Kapolri

Jendelainfo.com – Telah diberitakan sebelumnya bahwa Kapolri memperoleh hadiah dari Kerajaan Arab Saudi berupa pedang ‘Emas’. Tidak hanya beliau, berikut tercatat bahwa beberapa tokoh juga pernah memperoleh hadiah pedang serupa.

Tak sembarang Kerajaan Arab Saudi memberikan cenderamata berupa pedang berwarna emas. Sebab, pedang memiliki makna khusus bagi Saudi yakni kekuatan, keadilan dan keberanian. Simbol pedang juga terdapat di bendera kenegaraan Arab Saudi.

Pedang emas yang diberikan kerajaan Arab Saudi ke institusi Polri membuka kembali lembaran sejarah di masa lampau. Presiden ke-2 Indonesia Soeharto juga pernah mendapat cenderamata berupa pedang Arab yang disepuh emas dari raja Arab.

Pemberian cenderamata diserahkan langsung oleh Raja Faisal kepada Soeharto saat jamuan makan malam kenegaraan di Istana Merdeka pada 10 Juni 1970, 47 tahun silam. Saat itu bertepatan dengan kunjungan Raja Faisal ke Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Soeharto juga memberikan cenderamata berupa sebilah keris dan seekor macan yang diawetkan. Saat acara tukar menukar cenderamata, Ibu Tien ikut mendampingi Soeharto.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *