Beranda / Warta / Militer Saudi Arabia Kembali Berhasil Mematahkan Serangan Teror Houthi

Militer Saudi Arabia Kembali Berhasil Mematahkan Serangan Teror Houthi

Jendelainfo.com – Terkait kabar penyerangan terhadap Kapal Frigat Arab Saudi, serangan tersebut bukan pertama kali ini terjadi. Sebelumnya, di bulan Oktober 2016 telah terjadi penyerangan terhadap HSV2 Swift. HSV2 Swift sebuah kapal sipil pengangkut logistik yang disewa oleh anggota Koalisi. Diberitakan oleh BBC, saat itu Kapal Cepat Pengangkut Logistik bermuatan bantuan obat-obatan dan korban luka diserang ketika melewati Bab Al-Mandab.

Pihak Militer Arab Saudi telah berulangkali berhasil mematahkan serangan yang dilancarkan pemberontak Syiah Houthi. Berita yang sempat ramai adalah bagaimana pihak militer berhasil merontokkan rudal jarak jauh yang ditembakkan para pemberontak dengan sasaran Kota Mekkah. Kejadian pada bulan Oktober 2016 tersebut dimuat oleh  Arabnews dengan tajuk “Houthi ballistic missile shot down near Makkah.”

Boleh jadi, dilatarbelakangi kegagalan berulang serangan mereka menjadikan pemberontak Syiah Houthi menempuh cara hina dengan melakukan serangan bunuh diri tersebut.

Betapa bahayanya kaum pemberontak Syiah tersebut karena menghalalkan segala cara untuk mewujudkan tujuan mereka. Sebagaimana akidah Syiah yang memperbolehkan pengikut agama mereka untuk berdusta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, berdasarkan penjelasan Komando Koalisi bahwa Kapal Frigat Arab Saudi telah diserang oleh pemberontak Syiah Houthi saat melakukan patroli pada hari Senin, 30/1/2017. Saat kejadi Angkatan Laut Arab Saudi berhasil mematahkan serangan yang dilancarkan sehingga tidak berdampak buruk.

Sempat tersiar kabar bahwa penyerangan dilakukan menggunakan rudal anti kapal. Tetapi rilis resmi dari pihak Koalisi menyatakan bahwa penyerangan dilakukan menggunakan tiga buah perahu bunuh diri. Dua di antaranya berhasil dihancurkan sebelum sampai tujuan.

Lebih lanjut, berita ini sempat dibesar-besarkan media pro-Houthi sebagai keberhasilan Syiah Houthi yang kenyataanya hanyalah aksi gagal para pengecut yang sudah putus asa.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *