Beranda / Warta / Miris: Inilah Akibat Perayaan Valentine’s Day

Miris: Inilah Akibat Perayaan Valentine’s Day

Jendelainfo.com – Buntut acara ciuman massal, seorang anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, mengecam aksi tersebut yang dilakukan aparatur sipil negara Pemda Nias Selatan. “Adegan ciuman aparatur sipil negara Kabupaten Nias Selatan pada saat perayaan hari kasih sayang atau Valentine’s Day yang jadi viral di media sosial diprotes banyak kalangan,” tegas beliau, Rabu (22/2/2017).

Sebelumnya, tindakan itu tidak pantas tersebut disebutkan sebagai bukan mencerminkan budaya asli warga Nias. “Ciuman itu bukan tradisi Nias. Kami menyesalkan kepala daerah memeberi contoh yang bukan budayanya,” kata seorang tokoh masyarakat Nias, Senin, 20 Februari 2017.

Pada hari yang sama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan penyesalannya atas adanya aksi berciuman massa di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Nias Selatan, Sumatera Utara saat perayaan Valentine, karena dianggap mencoreng adat budaya ke timuran.

“Untuk adat timur seharusnya tidak perlu ya,” kata Tjahjo usai rapat koordinasi (rakor) persiapan Asian Games XVIII di Keme‎nterian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Jakarta Selatan, Senin (20/2/2017).

Ditambahkan, untuk menindaklanjuti kasus tersebut, Menteri Dalam Negeri telah mengirimkan tim ke Nias untuk mempertanyakan aksi PNS Kabupaten Nias Selatan yang menuai banyak kecaman.

Demikianlah, akibat tragis perayaan Valentine’s Day. Menjatuhkan dan menghancurkan mental dan moral bangsa.

Baca: Valentine’s Day Sumber Kerusakan Moral

Terlebih dalam agama Islam. Jelas seorang muslim dilarang ikut-ikut merayakan Valentine’s Day

Baca: Larangan Merayakan Valentine’s Day

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *