Beranda / Warta / Panglima Gatot: Kami Bekerja Senyap Ungkap Korupsi

Panglima Gatot: Kami Bekerja Senyap Ungkap Korupsi

Jendelainfo.com – Panglima TNI Gatot Nurmantyo menegaskan TNI bekerja keras mengungkap kasus-kasus korupsi di tubuh TNI. Pihaknya kerja sama dengan KPK dan Kepolisian guna menjerat anggota TNI yang menggelapkan uang rakyat.

“Bukan hanya dengan KPK dan Kepolisian, tapi juga dengan PPATK dan BPK. Tapi kita bekerja secara senyap. Tahu-tahu ada yang ditangkap. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada yang ditangkap,” ujar beliau.

“Saya informasikan kepada purnawirawan untuk jangan melakukan korupsi. Jangan mentang-mentang TNI, setelah pensiun masih bisa (melakukan korupsi). Saya berkomitmen dengan kepolisian untuk bekerja sama,” ucap Gatot setelah menghadiri acara kegiatan Pelatihan Bersama Aparat Penegak Hukum 2017 di Hotel Shantika Premiere, Bintaro, Tangerang Selatan, Senin, 27 Februari 2017.

Adapun praktek korupsi yang terjadi di kalangan TNI karena hubungan relasi antara TNI dan sipil. Pihaknya juga telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap anggota TNI bersama Deputi Badan Keamanan Laut Eko Susilo Hadi beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, ada yang tertangkap lagi. Kalau sipil, nanti diserahkan ke KPK. Kalau tentara aktif, akan ditangani Polisi Militer,” tutur Gatot.

Gatot mengatakan TNI saat ini sedang bersih-bersih untuk memberantas korupsi dan narkoba di tubuh TNI. Pihaknya belajar banyak dengan KPK dalam memberantas korupsi. “Ini janji saya untuk memberantas korupsi dan narkoba di tubuh TNI,” katanya.

Semoga Panglima Gatot dimudahkan Allah untuk ungkap korupsi, dan dalam melakukan kegiatan permbersihan di tubuh TNI dari para pelaku korupsi.

Baca Juga

intai amfibi marinir

Latihan Prajurit Intai Amfibi Marinir di Lampon-Banyuwangi

Jendelainfo.com – Kembali Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini TNI Angkatan Laut melakukan latihan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *