Beranda / Warta / Pasukan Pengganjal Roda

Pasukan Pengganjal Roda

Jendelainfo.com – Sebanyak 2.700 personil polisi dan sekitar 4.000 mitra keamanan yang berasal dari masyarakat akan disiagakan oleh pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengkondisikan arus lalu lintas. Terkhusus di jalan berkelok, menikung tajam dan menanjak, jajaran kepolisian DIY menaruh perhatian lebih pada titik ini. Bukti perhatiannya mereka terhadap kelancaran lalu lintas di mudik lebaran tahun ini adalah dengan disiapkannya para pasukan pengganjal roda yang bertugas untuk mengganjal roda kendaraan yang tidak kuat menanjak.

“Jajaran kepolisian akan menempatkan beberapa petugas yang dibantu masyarakat untuk bersiap di lima titik yang dinilai rawan terjadi mobil mogok karena menanjak dan menikung tajam,” kata Kepala Kepolisian Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta, Brigadir Jenderal Ahmad Dofiri, Selasa, 13 Juni 2017.

Hal ini dilakukan karena adanya kekhawatiran akan meningkatnya intensitas kendaraan yang lewat, sehingga terjadi penumpukkan kendaraan di jalur-jalur tanjakan dan belokan curam. Para polisi yang dibantu oleh masyarakat ini akan selalu sigap untuk mengatur dan menganjal kendaraan jika tidak kuat menanjak. Tim akan terbagi menjadi dua regu jaga dan beranggota 20 personel. Mereka berjaga 24 jam penuh.

Para petugas yang bertugas pengganjal roda kendaraan itu mulai disiagakan pada H-7 hingga H+7 lebaran 2017, di dalam tugasnya, tim disiapkan pula alat pengganjal roda berupa kayu yang ada pegangannya.

Para pembaca jendelainfo.com yang budiman, mari kita doakan dengan kebaikan kepada para petugas kepolisian yang telah berjaga siang dan malam di jalanan dalam rangka mengamankan dan melancarkan lalu lintas pemudik, semoga Allah memberikan kesabaran, kekuatan fisik dan keselamatan kepada mereka semua, amin. (Ulungtoto)

Baca Juga

Bercadar

Ingin Menyuap Polisi, Malah Kena Tampar

Jendelainfo.com – Adalah Adikson, seorang warga dari Kupang Nusa Tenggara Timur, mungkin akan mengambil pelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *