Pelajaran di Balik Diterkamnya Siswi TK oleh Harimau

Jendelainfo.com – Musibah siapa yang tahu, inginnya bisa foto bareng dengan anak harimau di Jatim Park II, siswi TK, Putri yang berusia 4 tahun malah diterkam/dicakar oleh anak harimau tersebut. Akibat kejadian itu putri mengalami luka serius berupa cakaran di dada dan di punggung yang butuh perawatan intensif.

Kejadian yang terjadi pada hari selasa (14/3/2017) itu bisa kita ambil pelajaran dan sebagai bahan mengevaluasi untuk kita berpikir kembali, tekait dengan segala sesuatu yang memungkinkan akan menimbulkan bahaya, seperti foto bareng dengan harimau walaupun bayi harimau yang baru berusia enam bulan tentu berpotensi membahayakan, atau dengan hewan berbahaya lainnya, seperti ular atau dengan gajah, atau hal yang membahayakan lainnya. Terutama bagi orang tua, pendidik, atau yang lainnya, dengan harapan kalau kita menghidari segala sesuatu dari permainan atau hal yang lainnya yang itu membahayakan, dampak buruk darinya bisa kita hindari.

Seperti pada kejadian penerkaman anak harimau kepada putri yang diduga karena anak harimau itu terkejut dengan suasana disekitarnya. Suasana yang ramai oleh teriakan anak-anak kecil mengakibatkan anak harimau tersebut langsung memeluk dengan mencakar putri yang hendak foto dengannya. Itukan sesuatu hal yang sangat memungkinkan terjadi, namanya juga hewan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda,

لَا ضَرَرَ وَلَا ضِرَارَ

“Tidak boleh (melakukan sesuatu) yang berbahaya dan menimbulkan bahaya (bagi orang lain).” (HR. Ibnu Majah). (Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *