Beranda / Uncategorized / Pengamanan Terhadap Hotel Tempat Raja Salman Menginap Bikin Kaget

Pengamanan Terhadap Hotel Tempat Raja Salman Menginap Bikin Kaget

Jendelainfo.com – Hari ini Rabu (1/3), pukul 12.45 WIB Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud tiba di Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma. Selama tiga hari, Raja Salman akan menginap di Hotel Raffles, di jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan. Pengamanan terhadap hotel terlihat sangat ketat.

Dijadwalkan Raja Salman akan tiba di Hotel Raffles pada sore hari ini, pukul 15.00 WIB, setelah bertolak dari Istana Bogor mengikuti acara bersama Presiden Joko Widodo. Hingga Rabu siang, beberapa jam sebelum kedatangan penjaga dua Kota Suci Umat Islam ini, pengamanan di depan Hotel Raffles terus dimaksimalkan.

Puluhan personel polisi telah bersiaga di pos pengamanan depan Hotel Raffles. Demi keamanan, pihak pengelola hotel pun telah menutup akses masuk dan keluar bagi tamu atau pihak luar hotel. Pengamanan maksimal oleh polisi ini, untuk membackup pengamanan ring III dan IV oleh TNI dan Paspampres.

Wakapolda Metro Jaya, menyebut, satu jam sebelum kedatangan Raja Salman, wilayah Jalan Prof Dr Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan disterilkan sementara hingga kedatangan Raja Salman. Selain Hotel Raffles, pihak kepolisian juga meningkatkan pengamanan beberapa hotel yang menjadi tempat menginap rombongan Raja Salman, di antaranya Hotel Ritz Carlton, Hotel JW Mariott, dan Hotel Westin Kuningan.

Beliau juga mengingatkan bahwa ancaman bom selalu ada. Karenanya, ia bersama TNI melakukan pengamanan maksimal. Termasuk menyiapkan penembak jitu di tempat tertentu sesuai standar operasional. “Ini untuk memberi rasa aman dan nyaman,” katanya.

Dalam agenda acara Raja Salman di Jakarta, setidaknya ada beberapa acara yang akan dilakukan di Hotel Raffles. Salah satunya menerima Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Kamis (2/3), sore.

Baca Juga

raja arab saudi dan islam moderat

Kekecewaan Jokowi yang Tidak Mampu Menarik Investasi Saudi Sebesar Cina

Jendelainfo.com – Di dalam sebuah kesempatan, saat acara resmi di Cirebon, Presiden Jokowi sempat mengemukakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *