Beranda / Warta / Pengamanan VVIP Raja Arab Saudi Ketat, Rahasia, dan Waspada

Pengamanan VVIP Raja Arab Saudi Ketat, Rahasia, dan Waspada

JendelaInfo.com – Berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah Indonesia guna menjamin keamanan dan kenyamanan rombongan Kerajaan Arab Saudi selama melakukan kunjungan kenegaraan. Persiapan sudah dilakukan bahkan jauh hari sebelum kedatangan beliau ke Indonesia yang direncanakan akan tiba tanggal 1 Maret ini.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, markas Besar TNI menggelar upacara pasukan pengaman gabungan menjelang kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Apel pasukan juga dilakukan untuk mempersiapkan pengawalan tamu VVIP dalam pelaksanaan Konfrensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) ke-20 di Indonesia.

Apel pasukan itu dipimpin Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jendral Edy Rahmayadi selaku Panglima Komando Gabungan Pengamanan VVIP. “Laksanakan perintah pimpinan yang ada di lapangan. Selalu berkoordinasi seketat-ketatnya dengan satuan tugas maupun instansi terkait demi kelancaran operasional tugas kita bersama,” ujar Edy saat mengimbau pasukan di Cilangkap, Jakarta Timur, dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan Mabes TNI, Selasa, 28 Februari 2017.

Sejalan dengan langkah yang dilakukan TNI, Kepala Kepolisian RI Jenderal  M. Tito Karnavian mengatakan Polri siap mengamankan kunjungan dan kegiatan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al- Saud selama beberapa hari di Indonesia.

Dia mengatakan kekuatan Polri yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Raja Salman di Jakarta dan Bali sudah cukup yakni melibatkan masing-masing sekitar 1.000 lebih personel baik di Jakarta maupun Pulau Bali. “Ada pengamanan yang melekat, kemudian kami mewaspadai kelompok teror dan kami bergerak semua secara ‘silent’ untuk mengamankan kunjungan Raja Arab Saudi tersebut,” tutur Kapolri.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *