Beranda / Warta / Penulis Buku “Jokowi Undercover” Telah ditahan Polisi

Penulis Buku “Jokowi Undercover” Telah ditahan Polisi

Jendelainfo.com – Sebagaimana marak diberitakan di media massa bahwa Bambang Tri Mulyono, Penulis Buku “Jokowi Undercover” telah ditahan polisi. Penahanan ini secara resmi dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) setelah dilakukan pemeriksaan terhadapnya.

Disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto bahwa, “Tersangka tidak memiliki dokumen pendukung sama sekali terkait tuduhan pemalsuan data Bapak Jokowi saat pengajuan sebagai calon presiden di KPU Pusat.” sebagaimana dikutip dari halaman kantor berita Antaranews.com.

Ditambahkan pula bahwa tuduhan dan sangkaan yg dimuat pada Buku “Jokowi Undercover” dan media sosial semua didasarkan atas sangkaan pribadi tersangka. Sementara analisa fotometrik yang diungkap tidak didasari keahlian apapun, namun hanya persepsi dan perkiraan tersangka pribadi.

Bimbingan Islam dalam Menukil dan Menyampaikan Berita

Orang mukmin tidaklah mudah menerima isu atau kabar burung. Berita yang tidak jelas sumbernya, referensinya entah dari mana, janganlah langsung diterima. Apalagi terkait dengan harga diri, kehormatan, dan nama baik seorang muslim. Haruslah lebih berhati-hati!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda dalam hadits Sa’id bin Zaid radhiallahu ‘anhu,

إِنَّ مِنْ أَرْبَى الرِّبَا الْاِسْتِطَالَةُ فِيْ عِرْضِ الْمُسْلِم بغَيْرِ حَقٍّ

“Sungguh, perbuatan riba yang paling besar adalah berbicara tentang kehormatan seorang muslim secara tidak benar.” (HR. Abu Dawud)

Hidup di dunia ini tentu tidak akan lepas dan terbebas dari isu miring atau berita dusta. Alhamdulillah, Islam telah mengatur dan membimbing langkah terbaik untuk menghadapinya. (WIS)

Baca Juga

Bercadar

Ingin Menyuap Polisi, Malah Kena Tampar

Jendelainfo.com – Adalah Adikson, seorang warga dari Kupang Nusa Tenggara Timur, mungkin akan mengambil pelajaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *