Beranda / Fokus Komunisme / Gagalnya Penyelundupan Sabu Satu Ton dari Cina

Gagalnya Penyelundupan Sabu Satu Ton dari Cina

sabu satu ton

Jendelainfo.com –  Tim gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok berhasil menggagalkan penyelundupan sabu satu ton dari China. Menko Polhukam menyebut keberhasilan polisi itu membuat 5 juta orang terselamatkan.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara puncak peringatan Hari Narkotika Internasional yang digelar BNN di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (13/7/2017). Menkopolhukam menganalogikan itu karena untuk 1 gram sabu saja, itu dapat membuat 5 orang teler.

Seperti diketahui, penyergapan penyelundupan satu ton sabu tersebut dilakukan dini hari tadi hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Polres Depok. Satu orang WN Taiwan atas nama Lin Ming Hui yang merupakan bos pengendali ditembak mati karena melawan polisi.

Jaringan Taiwan ini telah diikuti selama beberapa minggu terakhir. Hingga dini hari tadi, mereka terpantau melakukan pengiriman sabu menggunakan perahu melalui pantai Anyer, Serang, Banten.

1 dari 4 pelaku penyelundupan 1 ton sabu di Hotel Mandalika, Anyer, Kabupaten Serang, Banten berhasil kabur saat dilakukan penangkapan. Pelaku tersebut diketahui berinisial HYL.

Dalam penangkapan tersebut, pelaku berinisial LMH yang merupakan bos dari keempat pelaku itu tewas ditembak karena melakukan perlawanan. Sementara 2 pelaku lainnya berinisial CWC dan LGY diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA :

Baca Juga

raja arab saudi dan islam moderat

Tentang Nilai Investasi Saudi, Presiden Jokowi: Kita Perlu Instrospeksi Diri

Jendelainfo.com – Ramainya pemberitaan bernada sumbang terhadap ucapan kekecewaan Jokowi yang disalahtafsirkan seakan membuat presiden …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *