Beranda / Warta / Peringatan Pemerintah Terhadap Generasi Muda Terkait Hari Valentine

Peringatan Pemerintah Terhadap Generasi Muda Terkait Hari Valentine

Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat melarang seluruh pelajarnya khususnya yang beragama Muslim merayakan Hari Valentine baik di dalam maupun luar sekolah.

“Larangan ini sesuai surat instruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jabar nomor 430/7618-set.disdik tentang Larangan Valentine’s Day,” kata Seketaris Daerah Kota Sukabumi Hanafie Zein di Sukabumi, Sabtu (11/20).

“Kita harus menjaga anak-anak jangan sampai terjerumus kepada hal-hal negatif apalagi Hari Valentin tidak ada dampak positifnya sama sekali dan rawan terjadi seks bebas dan penyalahgunaan narkoba saat perayaan,” tambahnya.

Larangan tersebut tidak hanya datang dari Pemerintah Jawa Barat, tetapi juga dari pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kota lainnya.

Pemerintah Kota Gorontalo pun melarang warganya untuk merayakan hari Valentine baik di tempat-tempat umum terlebih lagi di sekolah-sekolah.

Sejalan dengan larangan yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mataram akan melakukan patroli ke sejumlah tempat yang dinilai pusat keramaian pada malam perayaan hari Valentine.

Juga MUI Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menerbitkan maklumat melarang kaum muda dan pelajar di wilayah setempat merayakan hari Valentine.

Dinas Pendidikan Kota Kediri, Jawa Timur pun mengirimkan surat larangan yang diedarkan ke sekolah-sekolah agar tidak menggelar perayaan Valentine.

Bahkan, Pemerintah Kota Banda Aceh secara tegas mengharamkan perayaan hari Valentine di Ibukota Provinsi Aceh itu.

“Sebagai masyarakat dan generasi muda muslim tentu tidak boleh merayakan yang bukan budaya Islam. Haram hukumnya jika merayakan. Pemerintah kota berkewajiban melindungi masyarakat dan generasi muda dari perbuatan yang haram,” kata Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Selasa.

Wali Kota menegaskan larangan tersebut merupakan keputusan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Banda Aceh yang menggelar rapat di ruang kerja Wali Kota Banda Aceh.

Demikianlah, para pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpin. Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuk dan menjaga para pemimpin yang lurus iman dan aqidahnya.

Baca Juga

MUI Pusat Imbau Umat Islam tidak Merayakan Hari Valentine

Setelah MUI berbagai wilayah beserta pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota mengeluarkan larangan perayaan hari Valentine, tiba gilirannya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *