Beranda / Internasional / Pesan Persatuan dari Raja Salman

Pesan Persatuan dari Raja Salman

Putera Raja Abdul Aziz yang semoga dirahmati Allah, mengajak negara-negara Muslim untuk bersatu padu menolak radikalisme dan ekstrimisme. Menurutnya, kedua hal itu merupakan faham yang tercela, baik secara syariat maupun logika. Jika telah merasuk dalam diri umat Islam, lanjutnya, maka faham itu akan menghancurkan kemuliaan dan masa depan umat Islam di mata dunia internasional.

Pesan persatuan ini disampaikan oleh Pimpinan tertinggi Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman, saat mengundang para pimpinan misi haji usai musim haji tahun 1437 H/2016 M kemarin. Termasuk di antara tamu undangan adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin selaku Amirul Haj jemaah haji Indonesia.

Pada pertemuan antara Raja Salman dengan pimpinan misi haji yang digelar di Istana Negara di Mina, Selasa (13/09/2016), beliau juga menyampaikan, “Tidak ada jalan lain untuk keluar dari kubangan persoalan ini (konflik berkepanjangan), kecuali dengan kembali kepada spirit ajaran Islam dan memperkuat persatuan dan kesatuan Umat Islam.”

Tidak lupa beliau menandaskan pandangan pemerintah Kerajaan bahwa Pemerintah Saudi sangat menaruh perhatian dengan segala upayanya untuk terciptanya kedamaian dan kebaikan bagi negar-negara Islam dan dunai secara keseluruhan.

Pada akhir sambutannya, atas nama Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman menyampaikan penghargaan kepada semua tamu Allah, teriring doa semoga mendapat haji mabrur dan dapat kembali ke negara masing-masing dengan selamat.

Baca Juga

KTT Arab Islam Amerika: Iran Pelopor Terorisme

Jendelainfo.com – KTT Arab Islam Amerika membuka tabir pelopor terorisme yang mengatasnamakan Islam. Raja Salman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *