Beranda / Warta / Pro Kontra Putusan Sidang Ahok: Negara Ini Berdaulat

Pro Kontra Putusan Sidang Ahok: Negara Ini Berdaulat

Jendelainfo.com – Hakim sudah memutuskan status dan lama masa tahanan yang harus dijalani Ahok. Meskipun begitu, tidak lantas hiruk-pikuk di negeri ini reda. Muncul pro kontra putusan sidang Ahok, dari dalam maupun luar negeri. Satu hal yang pasti bahwa negeri ini berdaulat, maka hormatilah kami sebagaimana kalian juga ingin kami hormati.

Ketua Komisi I DPR RI mengkritik lembaga internasional yang mencoba mengintervensi keputusan hukum PN Jakarta Pusat atas terpidana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ia mengingatkan pihak asing jangan merusak tatanan hukum Indonesia.

”Hormatilah dan hargailah kami sebagai negara sahabat. Lembaga internasional seperti kantor komisioner tinggi hak asasi manusia Asia Tenggara PBB (OHCHR), amnesti internasional, Uni Europa, parlemen Belanda dan lainnya sudah sepantasnya menghargai keputusan hakim terkait penistaan agama,” kata beliau dalam siaran persnya, Rabu (10/5). ”Karena, itu bagian dari undang-undang yang berlaku di Indonesia.”

Media-media internasional memberitakan sejumlah organisasi internasional seperti Dewan HAM PBB untuk kawasan Asia, Amnesty International dan lainnya menyampaikan pandangan atas vonis dua tahun penjara terhadap Ahok yang diputuskan Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (9/5). Tapi, proses hukum sudah berjalan dengan semestinya dan hakim telah menetapkan keputusan hukum sehingga semua pihak harus menerimanya.

Bukan yang Pertama

Vonis terhadap penista agama di negeri ini bukan yang pertama. Sebelum vonis terhadap Ahok, sudah ada sebelumnya. Tapi kenapa baru kali ini ada komentar dari dunia internasional?

Baca: berlarutnya-sidang-penistaan-agama-oleh-ahok-masyarakat-yang-rugi

Kaum muslimin hendaknya semakin meningkatkan iman dan taqwa. Semangat berpegang teguh kepada agamanya dengan penuh kejujuran dan kesungguhan. Bukan karena tendensi politik, ekonomi, atau yang lainnya. Ingatlah wahai umat Islam, agama kita berlandaskan Al-Quran dan Hadits. Jika umat ini ingin menang dan jaya, maka terapkanlah dua landasan agamamu sebagaimana generasi sahabat nabi mengamalkannya. Niscaya umat ini menang dan jaya sebagaimana generasi sahabat menang dan jaya. Pun negara ini akan benar-benar berdaulat dan bermartabat.

Baca Juga

gubernur kristen penista

Ahok: Gubernur Kristen Penista Dibela Organisasi Kristen

Jendelainfo.com – Isu suku, agama, ras dan antar-golongan (SARA) beberapa waktu lalu mengemuka saat terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *