Beranda / Warta / Raja Arab Saudi Berencana untuk Mengunjungi Indonesia di Bulan Maret

Raja Arab Saudi Berencana untuk Mengunjungi Indonesia di Bulan Maret

Jendelainfo.com – Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulazis Al-Saud, akan mengunjungi Indonesia pada bulan Maret tahun ini dalam rangka mempererat hubungan bilateral di antara kedua negara, informasi disampaikan oleh pihak pemerintah.

Raja Salman akan mengawali kunjungan sembilan hari tersebut pada tanggal 1 Maret dan dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden oko Widodo, sebagaimana pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Lebih lanjut Menteri Agama menyampaikan bahwa satu di antara agenda kunjungan tersebut adalah diskusi kerjasama bilateral di sektor bisnis.

Kedua negara merupakan anggota kelompok G-20 dan memiliki peluang besar untuk bekerjasama dalam bidang perminyakan.

Terakhir kali Presiden Joko Widodo bertemu dengan Raja Saudi di bulan Sptember tahun 2015 dalam upayanya menegosiasikan tambahan kuota haji bagi jemaah asal Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk mayoritas Muslim dan menjadi yang terbesar di dunia. Arab Saudi menyetujui penambahan 10.000 kuota untuk Indonesia.

Hubungan Bilateral Indonesia – Arab Saudi

Hubungan bilateral antara Indonesia dengan Kerajaan Arab Saudi sudah berlangsung cukup lama. Sejarah mencatat bahwa Kerajaan Arab Saudi adalah di antara negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

Hubungan kemudian berlanjut pada tahun 1948 dengan pembukaan Kantor Kedutaan Indonesia di Jeddah, Arab Saudi. Dua tahun kemudian disusul dengan didirikannya Kantor Perwakilan Kerajaan di Indonesia yang selanjutnya diubah menjadi Kantor Kedutaan Besar resmi pada tahun 1955.

Baca Juga

Bantuan Kurma dan Kemanusiaan Lainnya Bagi Filipina

Arab Saudi Berikan Bantuan Kurma dan Kemanusiaan Lainnya Bagi Filipina

Jendelainfo.com – Kerajaan Arab Saudi telah menyumbangkan 100 ton kurma ke Filipina, sebuah kontribusi tahunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *