Beranda / Warta / Raja Salman Apresiasi Sambutan Hangat Saat Tiba di Indonesia

Raja Salman Apresiasi Sambutan Hangat Saat Tiba di Indonesia

Jendelainfo.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Aalu Suud menyampaikan apresiasi tinggi atas sambutan yang dipersiapkan pemerintah Indonesia. Raja Salman berharap kunjungan kenegaraannya dapat mempererat hubungan Indonesia dengan Arab Saudi.

“Yang Mulia Bapak Presiden dalam kesempatan ini merupakan satu kehormatan bagi saya menyampaikan terima kasih kepada Yang Mulia Bapak Presiden atas undangan dan sambutan hangat,” kata Raja Salman berbicara dalam pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor, Rabu (1/3/2017).

Raja Salman menyatakan dirinya mengharapkan peningkatan kerja sama kedua negara. Kunjungannya diharapkan membawa kontribusi positif.

Raja negeri Islam terkuat ini memang seorang yang sangat agamis. Hal ini tercermin dari kata-kata yang meluncur dari lisannya, selalu mengaitkan apa yang terjadi dengan kekuatan maha besar yaitu penguasa jagad raya ini, Allah subhanahu wa ta’ala. Perhatikan ucapan beliau :

“Seraya berdoa kepada Allah SWT, semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara kita di berbagai bidang dan dapat mencapai berbagai keinginan dan harapan kedua bangsa kita yang bersahabat. Seraya berdoa kepada Allah selalu memberikan kesuksesan bagi kita semua,” kata Raja Salman.

Apa yang dilakukan manusia hanyalah usaha dan ikhtiar. Adapun hasil terbaik, maka kita serahkan kepada Allah azza wa jalla. Sungguh untaian kata yang mencerminkan seorang negarawan yang memiliki pancaran iman dan tawakal dari relung hatinya yang paling dalam. Semoga Allah menjagamu dan menguatkanmu wahai Raja.

Demikian pula semoga Allag senantiasa membimbing pemerintah Indonesia kepada kebaikan.

Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung disambut Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Setelah itu, Raja Salman bersama rombongan menuju Istana Bogor. Di sepanjang jalan setelah keluar dari Gerbang Tol Bogor, warga dan pelajar menyemut di bahu jalan memberikan sambutan. Pekikan nyaring “Allahu Akbar” terdengar saling bersahutan. Ikatan jiwa keimanan yang menghubungkan rakyat Indonesia dengan Raja mulia dan baik hati ini.

Meski hujan deras, warga dan pelajar tetap bertahan. Mereka melambai-lambaikan bendera kecil Indonesia dan Arab Saudi. Di Istana Bogor, Raja Salman disambut para menteri Kabinet Kerja dan kemudian melakukan pertemuan bilateral tertutup.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyebut ada 10 nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani dalam penguatan kerja sama Indonesia-Arab Saudi.

Kerja sama yang diperkuat tidak hanya mengenai haji dan tenaga kerja, kebudayaan, kesehatan, keagamaan, dan pendidikan. Ada pula kerja sama kelautan dan perikanan, penanganan kejahatan lintas batas, seperti terorisme, kerja sama pelayanan udara, serta perdagangan.

Baca Juga

Presiden: PKI Kalau Nongol Gebuk Saja

Jendelainfo.com – Ditengah berbagai isu miring yang dialamatkan kepada Pemerintah, secara tegas Presiden Joko Widodo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *