Beranda / Internasional / RAJA SALMAN MEMILIH ANAKNYA SEBAGAI PUTRA MAHKOTA ARAB SAUDI

RAJA SALMAN MEMILIH ANAKNYA SEBAGAI PUTRA MAHKOTA ARAB SAUDI

Jendelainfo.com – Di antara ciri menonjol pada Kerajaan Arab Saudi adalah keamanan, politik, dan perekonomiaannya yang sangat stabil. Konflik terkait keamanan, politik, dan ekonomi sangat minim di negeri yang oleh sebagian kalangan disebut sebagai negara monarki. Arab Saudi juga telah diketahui sebagai satu-satunya negara di dunia yang mencantumkam Al-Qur’an dan Al-Hadits sebagai undang-undang dasarnya.

Demikian pula even pergantian jabatan di Arab Saudi berlangsung tenang tanpa gejolak. Rabu 26 Ramadhan 1438 H (21/06/2017) Raja Salman mengumumkan keputusan bahwa el-Amir Pangeran Muhammad bin Salman sebagai Putra Mahkota, setelah sebelumnya jabatan tersebut dipegang oleh saudara sepupunya Muhammad bin Nayef. Keputusan ini setelah melalui proses musyawarah di Badan Baiat Kerajaan di Istana Al-Safa, Makkah pada Rabu (21/6) pagi waktu setempat. Dari 43 anggota Badan Baiat, 31 anggota dalam sidang tersebut setuju Muhammad bin Salman sebagai pemegang jabatan Putra Mahkota menggantikan saudara sepupunya Muhammad bin Nayef.

Keputusan Raja tersebut juga menyatakan bahwa el-Amir Muhammad bin Salman juga tetap memegang jabatan sebagai Menteri Pertahanan. Raja Salman menyerukan kepada seluruh rakyat Arab Saudi untuk mematuhi dan mentaati Muhammad bin Salman sebagai Putra Mahkota yang baru.

Semoga keputusan baru ini benar-benar membawa kebaikan bagi Arab Saudi dan seluruh rakyatnya. Negara yang selama ini dikenal berkiprah dan memberikan sumbangsih yang besar untuk kebaikan Islam dan kaum muslimin.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *