Beranda / Internasional / Saudi Arabia Kepada Utusan Indonesia: “Saudi Mampu Memukul Mundur Terorisme”

Saudi Arabia Kepada Utusan Indonesia: “Saudi Mampu Memukul Mundur Terorisme”

Jendelainfo.com – Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syekh DR. Abdurrahman bin Abdul Aziz Sudais dalam pertemuan dengan delegasi Indonesia mengatakan, “Kerajaan Saudi Arabia bekerja dengan serius untuk menumpas terorisme dan mencabutnya seakar-akarnya. Telah terjadi berbagai insiden dalam upaya menggagalkan sekian banyak aksi teror sebelum terjadinya.” Sebuah sinyal bahwa, dengan ijin Allah, Saudi mampu memukul mundur terorisme.

Delegasi Indonesia tersebut diterima oleh Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di kantornya hari ini (15/01/2017).

Syekh Sudais dalam kesempatan itu juga menegaskan, “bahwa di hadapan kaum muslimin hari ini terdapat tantangan besar dalam semua aspek politik. Yang paling berbahaya adalah fenomena terorisme, yang telah menjadi ancaman keamanan dan ketenangan banyak negara dan rakyatnya. Maka mereka harus saling merapatkan barisan dan menguatkan keamanan bersama. Demi mewujudkan kebahagian dan keamanan, serta merealisasikan kehidupan yang nyaman.”

Dalam pertemuan itu, Syekh Sudais juga menyampaikan bahwa Kerajaan Saudi Arabia dan Republik Indonesia menjalin kerja sama yang kuat dan penuh kecintaan, dalam upaya kedua negara tersebut menunjukkan gambaran cerah dalam jalinan hubungan yang kuat dan mengkonsolidasikan sikap adil/pertengahan untuk agama yang mulia ini.

Hal ini berdasarkan ayat yang mulia

(وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا ۚ وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ)آل عمران 103.

“Berpegang teguhlah kalian semua dengan tali (agama) Allah dan janganlah kalian berpecah belah. Ingatlah nikmat Allah atas kalian, ketika dulu kalian saling bermusuhan maka satukan hati kalian. Maka jadi kalian dengan nikmat-Nya saling bersaudara. Dulu kalian berada di tepi jurang neraka, maka Allah selamatkan kalian darinya. Demikianlah Allah menjelasan kepada kalian ayat-ayat-Nya agar kalian mendapat petunjuk.” (QS. Ali-‘Imran : 103)

Ucapan syukur, terima kasih dan apresiasi juga disampaikan oleh Syekh Sudais. Beliau sangat mengapresiasi atas pengaturan yang tepat dan kepatuhan dalam mengikuti bimbingan keamanan serta para pengurus yang khusus membidangi pelayanan kepada para jamaah haji Indonesia. Beliau sampaikan bahwa Dua Masjid Haram (Makkah dan Madinah) terus melakukan pengembangan dan perluasan. Tujuan perluasan tersebut adalah agar bisa menampung lebih dari satu juta enam ratus ribu (1.600.000)  jama’ah shalat dalam perluasan Saudi tahap ke-3. Demikian pula perluasan tempat thawaf, yang mampu menampung sekitar 107 ribu orang sekaligus.

Kepada para delegasi Indonesia itu disampaikan kemungkinan hubungan dengan Kerajaan Saudi Arabia dalam rangka kerja sama menangkal terorisme. “Kami yakin bahwa Kerajaan Saudi Arabia mampu untuk turut berbagi pengalaman di bidang ini dan bekerja sama dengan semua negara Islam dalam rangka memukul mundur dan mengalahkan terorisme.” kata Syekh Sudais.

Di akhir pertemuan, Ketua Umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Prof. DR. Abdurrahman Sudais memberikan kenang-kenangan kepada delegasi. Beliau menghadiahkan sejumlah buku-buku terbitan Pimpinan Umum Urusan Haramain tentang bahaya Terorisme dan menumpasnya. Buku-buku tersebut diterbitkan dalam berbagai bahasa. (Ahmad)
Sumber: www.gph.gov.sa

Baca Juga

Kerajaan Arab Saudi

Kebaikan Pemerintah Arab Saudi Terhadap Syiah dan Iran Meskipun Dimusuhi

Jendelainfo.com – Ulama Syiah terkemuka asal Irak, Moqtada al-Sadr, melakukan kunjungan ke Arab Saudi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *