Beranda / Ilmu / Sekali Mencoba Narkoba Bisa Sengsara Selamanya

Sekali Mencoba Narkoba Bisa Sengsara Selamanya

Jendelainfo.com – Tidak sedikit para pemakai atau pecandu narkoba yang awalnya hanya sekedar ingin mencoba, namun akhirnya tanpa waktu lama mereka pun ketagihan. Pada akhirnya sulit bagi mereka dan bahkan tidak dapat lagi lepas darinya. Berapa banyak yang awalnya mencoba itu berakhir dengan kematian karena overdosis, yang lainya harus mendekam dipenjara, yang lainnya bertahun-tahun berada dipusat rehabilitasi dan kondisi mengenaskan lainnya. Sungguh, sekali mencoba Narkoba dapat membawa kesengsaraan selama di dunia hingga maut menjemput.

Narkoba diantara permasalahan serius yang dihadapi bangsa ini karena sudah banyaknya orang yang memakainya, orang tua, anak muda, laki-laki, perempuan menjadi pemakainya.

Hukum Narkoba

Narkoba masuk dalam katagori khamr (minuman yang memabukkan) sebuah dosa besar yang pelakunya mendapat kan ancaman adzab yang mengerikan di akhirat kelak.

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda,

كُلُّ مُسْكِرٍ حَرَامٌ، إِنَّ عَلَى اللهِ عَزَّ وَجَلَّ عَهْدًا لِمَنْ يَشْرَبُ الْمُسْكِرَ أَنْ يَسْقِيَهُ مِنْ طِينَةِ الْخَبَالِ. قَالُوا: يَا رَسُولَ اللهِ، وَمَا طِينَةُ الْخَبَالِ؟ قَالَ: عَرَقُ أَهْلِ النَّارِ أَوْ عُصَارَةُ أَهْلِ النَّارِ

“Setiap yang memabukkan itu haram hukumnya. Sesungguhnya Allah k telah berjanji untuk memberikan minuman berupa thinatul khabal bagi orang yang meminum minuman yang memabukkan.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah thinatul khabal itu?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam menjawab, “Keringat penduduk neraka, atau nanah bercampur darah penduduk nereka.” (HR. Muslim)

Bahkan bukan hanya pemakainya yang terkena dosa, penjual dan yang terlibat didalamnya mendapat laknat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda,

لُعِنَتِ الْخَمْرُ عَلَى عَشْرَةِ أَوْجُهٍ: بِعَيْنِهَا، وَعَاصِرِهَا، وَمُعْتَصِرِهَا، وَبَائِعِهَا، وَمُبْتَاعِهَا، وَحَامِلِهَا، وَالْمَحْمُولَةِ إِلَيْهِ، وَآكِلِ ثَمَنِهَا، وَشَارِبِهَا، وَسَاقِيهَا

“Khamr dilaknat pada sepuluh sisi: zatnya, pemerasnya, orang yang minta diperaskan, penjualnya, pembelinya, pembawanya, orang yang minta dibawakan, pemakan harganya, peminumnya, dan pelayan yang menghidangkannya.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Majah)

Jadi jangan pernah mencoba narkoba karena bisa langsung sengsara, bukan hanya didunia bahkan diakhirat juga. (Joko)

Baca Juga

Bercadar

Dengan Bercadar Buron Ini Bisa Menutupi Diri

JendelaInfo.com – Kabar terbaru tentang pelaku penyelundupan narkoba di Lapas Kedungpane Semarang dengan modus bercadar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *