Beranda / Tips / Teknologi Informasi / Serangan Masif Teroris Cyber Meresahkan

Serangan Masif Teroris Cyber Meresahkan

Jendelainfo.com – Pernah dengar nama Carnivore? Ini bukan pelajaran Biologi, tetapi sebuah software yang dikembangkan oleh CIA (ada yang menyebut FBI) sebagai usaha pemerintah Amerika memantau lalulintas data di internet yang dianggap berpotensi bahaya.

Pada perjalanannya, sistem yang selanjutnya diimplementasikan menggunakan nama DCS 1000 ini memunculkan beragam reaksi di masyarakat saat itu. Hal ini terjadi pada tahun 1997.

Sekian lama berselang dunia dihebohkan dengan beredarnya aplikasi komputer dengan kode “eternal Blue.” Aplikasi yang diklaim dikembangkan oleh NSA (National Security Agency) ini dicuri oleh sekelompok orang dengan nama The Shadow Broker pada bulan April lalu. Hal ini menjadi serangan masif teroris cyber yang meresahkan para pengguna internet saat ini.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengimbau seluruh pihak untuk segera melakukan tindakan pencegahan terhadap ancaman malware, khususnya Ransomware jenis WannaCry. Hal itu sehubungan dengan serangan hacker masif di 99 negara yang terjadi menjelang akhir pekan ini dan disebut menggunakan program yang dikembangkan NSA, lembaga keamanan dalam negeri Amerika.

 

BACA JUGA : RS Harapan Kita dan Dharmais menjadi Tujuan Teroris Cyber

 

Baca Juga

demonstrasi dan aksi terorisme

Empat Negara Teluk Masukkan Ikhwanul Muslimin dalam Daftar Teroris

Jendelainfo.com – Empat negara di Kawasan Teluk, Arab Saudi, Mesir, Bahrain dan Uni Emirat Arab …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *