Beranda / Internasional / Sosok Raja Yang Hafal Al-Qur’an Sejak Usia 10 Tahun

Sosok Raja Yang Hafal Al-Qur’an Sejak Usia 10 Tahun

Raja Yang Hafal Al-Qur'an

Sosok Raja Yang Hafal Al-Qur’an Sejak Usia 10 Tahun

Jendelainfo.com – Sosok Raja Yang Hafal Al-Qur’an, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menjadi viral di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Kehadirannya di Indonesia benar-benar dielu-elukan oleh masyarakat dan menarik perhatian banyak orang mengenai fakta-fakta tentang beliau.

Salah satu fakta unik tentang Raja Salman adalah beliau sudah hafal Alquran sejak berusia 10 tahun. Menjadi hafiz Alquran adalah penghargaan tertinggi bagi diri seorang Muslim.

Setelah menjadi hafiz Alquran, Raja Salman memperdalam ilmu agama dan ilmu pengetahuan modern di sekolah khusus yang didirikan ayahnya, Raja Abdulaziz pada 1356. Sejak kecil, Raja Salman telah terdidik dengan jiwa juang yang tangguh demi membela agama dan negaranya.

Dilansir dari Ummid.com, Jumat (10/3), Raja Salman pernah membuat program ‘Prince Salman Prize for Quran Memorization‘ sebagai penghargaan bagi rakyatnya yang menghafal Alquran.

“Alquran adalah salah satu karunia terbesar Allah subhanahuwata’ala untuk umat Muslim. Ketika kita mematuhi ajaran Alquran, Muslim akan dihormati, Muslim akan kuat. Namun, jika kita gagal melakukannya, maka kita akan dipermalukan dan terpecah,” demikian salah satu kutipan pidato Raja Salman.

Raja Salman adalah pemimpin dengan prinsip kuat. Suatu ketika saat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengunjungi Riyadh untuk berbela sungkawa atas meninggalnya Raja Abdullah, sang kakak, Raja Salman yang saat itu baru naik tahta memastikan bahwa pertemuan dengan pemimpin negara adikuasa sekali pun tak bisa membuatnya menunda waktu shalat. Raja Salman meninggalkan Obama dan istrinya sebentar untuk menunaikan Shalat Ashar.

Raja Salman seorang cerdas dan pekerja keras. Dia juga menjadi mediator terpercaya untuk menyelesaikan konflik warganya saat masih menjadi gubernur Provinsi Riyadh. Tak heran jika Riyadh selama dipimpin Raja Salman yang masih berstatus pangeran waktu itu menjadi provinsi yang bebas korupsi.

Baca Juga

Hikmah di Balik Teguran Keras Kemenag Terhadap Kesalahan Cetak Al-Qur’an

Jendelainfo.com – Kementerian Agama memberikan teguran keras pihak penerbit Al Quran terkait kekeliruan penempatan halaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *