Beranda / Fokus / Syiah Iran Memerangi ISIS? Hanya di Video Game (Bukti Sandiwara Syiah dalam Memerangi ISIS)

Syiah Iran Memerangi ISIS? Hanya di Video Game (Bukti Sandiwara Syiah dalam Memerangi ISIS)

Jendelainfo.com – Kehebatan Syiah Iran memerangi ISIS hanya terbukti di panggung sandiwara. Propaganda penuh kepalsuan demi menipu dunia, sebuah kalimat yang tepat digunakan untuk menggambarkan tingkah laku negara Iran tatkala mempropagandakan kehebatan milisi Syiah Iran memerangi ISIS. Dalam video yang diunggah, televisi pemerintah Iran telah menayangkan rekaman yang mereka klaim sebagai operasi sniper milisi Syiah Hizbullah yang membidik dan menembak mati anggota kelompok ISIS satu per satu dengan presisi yang akurat dan dingin.

Terdengar suara-suara yang berbicara dalam bahasa Arab di video tersebut yang diduga merupakan tim penembak gelap Hizbullah dari Lebanon. Salah seorang pria memegang pistol dengan lingkup termal. Video diperbesar di ruang lingkup dan Anda bisa melihatnya menembak jatuh tokoh-tokoh gelap musuh secara beruntun.

Media Iran dibanjiri dengan judul seperti “penembak jitu Hizbullah membunuh pejuang Daesh [Daesh adalah nama lain untuk kelompok ISIS]”, “Penembak gelap Hizbullah memburu Daesh” dan “Enam gerilyawan Daesh terbunuh dalam tempo 2 menit oleh seorang penembak jitu Hizbullah”. Tetapi tunggu dulu; Video ini terlihat seperti adegan dari sebuah video game. Dan itu diduga kuat merupakan bagian dari gambar video permainan komputer populer berjudul “Medal of Honour”.

Hal ini mudah dikenali oleh mereka yang terbiasa memainkan permainan tersebut. Bukti pertama, adalah munculnya pop up “a headshot” di bagian bawah layar layaknya ketika seorang pemain video game “Medal of Honor” berhasil menembak lawannya di bagian kepala. Hal ini sangat diragukan ada di fasilitas yang dimiliki oleh senapan Arash buatan Iran yang digunakan oleh para sniper Hizbullah mereka sebagaimana diklaim.

Penipuan bahwa Syiah Iran Memerangi Isis

Gambar 1. Screenshot dari video yang diklaim oleh media Iran sebagai kejadian nyata. Bukti kedua, adanya kata “Mfou” dan “Wfou” yang tertulis di bawah layar. Kata ini merujuk kepada penggunaan visor atau penglihatan yang berbeda yang dapat digunakan saat memainkan game Medal of Honor.

Video sebenarnya adalah adegan yang diambil langsung dari video game. Mereka mengaburkan kontras pencahayaan untuk bisa menipu manusia.

Penipuan bahwa Syiah Iran Memerangi Isis

Gambar 2. Screenshot dari permainan video game Medal of Honor. Berikut gambar perbandingan antara video kehebatan aksi penembak jitu milisi Syiah Hizbullah dengan salah satu adegan pada video game Medal of Honor.

 

Apa yang membedakannya?

 

Gambar 3. Sebuah bukti perbandingan, Iran menggelapkan pencitraan cahaya pada permainan video Game Medal of Honour untuk menghasilkan tokoh sniper Syiah Hizbullah yang hebat. Perhatikan pada menit 2.50 untuk menyaksikan aksi sebagaimana gambar bukti pada video game ini.

Begitulah kehebatan Syiah Iran memerangi ISIS, sudah terbukti di panggung sandiwara.

Baca Juga :

  1. Syiah dan Sunni-Aswaja, Apanya yang Beda?

  2. Rezim Syiah Bashar Assad Kembali Melakukan Pembantaian Dengan Gas Beracun

  3. Awas Bahaya! Ternyata Masjid Perahu Di Semarang, Masjidnya Syiah!

Baca Juga

akidah bada'

KESESATAN AKIDAH BADA’ YANG DIYAKINI RAFIDHAH

Akidah Bada’ – Al-Bada’ artinya tampak, yang sebelumnya masih tersembunyi atau berarti pula munculnya pendapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *