Beranda / Tips / Teknologi Informasi / RS Harapan Kita dan Dharmais menjadi Target Peretasan Massal

RS Harapan Kita dan Dharmais menjadi Target Peretasan Massal

Jendelainfo.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membenarkan bahwa Rumah Sakit Harapan Kita dan Rumah Sakit Dharmais menjadi target serangan peretasan massal yang kini tengah terjadi di 99 negara, termasuk Indonesia.

“Dengan adanya serangan siber ini kami minta agar masyarakat tetap tenang dan meningkatkan kehati-hatian dalam berinteraksi di dunia siber,” kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Seperti dilansir laman berita BBC, program ini dicuri dari NSA oleh kelompok hacker The Shadow Brokers pada April lalu. Kelompok tersebut mengklaim telah menyebarluaskannya secara online.

Serangan Cyber ini bersifat tersebar dan masif serta menyerang critical resource (sumber daya sangat penting). Maka betapa bahaya apabila hal seperti ini didiamkan.

Kita tidak dapat membayangkan apa yang dapat terjadi ketika berbagai peralatan medis yang tergantung dengan perangkat teknologi informasi mengalami ganguan. Atau, rekaman medis atau catatan kesehatan pasien tidak dapat diakses lagi karena sudah terkunci atau bahkan terhapus akibat serangan tidak bertanggung jawab ini.

Kita berharapa Allah berikan kemudahan bagi aparat penegak hukum khususnya mereka yang berkecimpung dalam bidang keamanan data dan informasi ini untuk mampu menankal setiap serangan yang ada dan mampu memulihkan kondisi pasca serangan.

BACA JUGA  : Serangan Masif Teroris Cyber Meresahkan

Baca Juga

SERANGAN BOM MAKKAH

HEBAT, POLISI ARAB SAUDI KEMBALI MENGGAGALKAN SERANGAN BOM MAKKAH

Jendelainfo.com – Kepolisian Arab Saudi, mengatakan telah sukses menggagalkan sebuah rencana serangan bom Makkah oleh teroris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *