Beranda / Warta / Telah Ditangkap, Biksu Myanmar Bandar Narkoba

Telah Ditangkap, Biksu Myanmar Bandar Narkoba

Jendelainfo.com – Ketika ramai negara barat menyudutkan agama Islam sebagai ajaran kekerasan, menyudutkan kaum muslimin sebagai pelaku terorisme, mari melihat ke arah lain. Kisah Biksu Myanmar bandar narkoba dan terduga teroris.

Kenyataan telah menampar wajah pemerintah Myanmar ketika seorang Pendeta atau Biksu Budha Myanmar ditahan setelah pihak berwenang dari Kepolisian Myanmar menemukan lebih dari empat juta methamphetamin di dalam mobil dan di dalam biara atau kuil, seperti disampaikan pihak Kepolisian hari Selasa lalu.

Petugas Maung Maung Yin mengatakan biksu tersebut dihentikan ketika mengendarai mobil pada hari Minggu sebelumnya di bagian Utara Rakhine State, yang berbatasan dengan wilayah Bangladesh dan ditilang karena diduga membawa muatan ilegal.

Maung Maung Yin melanjutkan bahwa Satuan Anti Obat Terlarang mendapati 400.000 pil narkoba di dalam mobil Biksu. Pencarian lanjutan di Kuil menghasilkan 4,2 juta pil beserta granat dan amunisi. Pernyataan dari kantor pemimpin Myanmar, Penasehat Negara Aung San Suu Kyi, mengatakan bahwa 1 juta kyat ($ 769) berupa uang tunai juga ditemukan di dalam kendaraan.

Konflik di Wilayah Rakhine

Temuan di atas seakan menjadi pembenar berita selama ini bahwa konflik di Rakhine State, lokasi penindasan muslim Rohingya, benar adanya. Dan benar bahwa Biksu garis keras terlibat aktif dalam kejahatan tersebut, selain tentara Myanmar sebagaimana laporan hasil investigasi PBB (Baca: PBB: Militer Myanmar Telah Membunuh dan Memperkosa Muslimin Rohingya).

Baca Juga

Bercadar

Dengan Bercadar Buron Ini Bisa Menutupi Diri

JendelaInfo.com – Kabar terbaru tentang pelaku penyelundupan narkoba di Lapas Kedungpane Semarang dengan modus bercadar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *