Beranda / Warta / TERNYATA, TAHUN 2015 SAUDI MENYUMBANG 96 JUTA DOLAR UNTUK PENGUNGSI PALESTINA

TERNYATA, TAHUN 2015 SAUDI MENYUMBANG 96 JUTA DOLAR UNTUK PENGUNGSI PALESTINA

Jendelainfo.com – Kepedulian seseorang atau sebuah negara terkadang bisa dilihat dari perhatian dan sejauh mana dukungannya terhadap suatu program.

Adalah Kerajaan Arab Saudi, tidak pernah ketinggalan untuk urusan bantu membantu. Hampir setiap kegiatan kemanusiaan, nama Arab Saudi seakan tidak pernah absen.

Sebagian orang yang tidak suka terhadap Arab  Saudi menganggap bahwa Arab Saudi tidak pernah peduli dengan kasus-kasus konflik yang terjadi di negara lain.

Sebagai contoh saja terhadap apa yang menimpa kaum muslimin Palestina. Yang dikenal masyarakat dunia paling membantu dan terkesan paling peduli terhadap Palestina adalah kelompok Hamas. Benarkah demikian?

Fakta menunjukkan bahwa ternyata Arab Saudi berada di urutan keempat dunia dalam mendukung Perserikatan Bangsa Bangsa membantu pengungsi Palestina.

Tercatat pada tahun 2015, Arab Saudi menyumbang uang sebesar 96 juta dolar amerika untuk pengungsi Palestina. Selain itu dibawahnya diikuti Kuwait dan Uni Emirat Arab ikut serta dalam mendukung program bantuan PBB tersebut.

Berbeda dengan Qatar, Turki dan Iran, ketiganya tidak ada dalam daftar dukungan untuk pengungsi Palestina.

Adapun apa yang dilakukan Arab Saudi, Kuwait dan Uni Emirat merupakan bukti bagaimana kesungguhan mereka dalam meringankan beban saudara-saudaranya.

Kepedulian Saudi dan negara tetangganya bukanlah tanpa dasar, landasan mereka sangat jelas ditunjukan oleh hadits Nabi Shalallahu’alaihi wasallam :

«الْمُؤْمِنُ لِلْمُؤْمِنِ كَالْبُنْيَانِ يَشُدُّ بَعْضُهُ بَعْضًا» وَشَبَّكَ أَصَابِعَهُ

“Orang mukmin yang satu dengan mukmin yang lain bagaikan satu bangunan, satu dengan yang lainnya saling mengokohkan.’ Kemudian beliau menganyam jari-jemarinya.” [HR. Bukhari – Muslim]

Baca Juga

Aliran Syiah

IRAN DALANG DARI TERORISME DUNIA

Jendelainfo.com – Untuk yang kesekian kalinya Menteri Luar Negeri Saudi Arabia, Kamis (6/7/2017), Adel Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *