Beranda / Warta / Tidak Kurang dari 10 Kesepakatan akan Ditandatangani Pemerintah dengan Arab Saudi

Tidak Kurang dari 10 Kesepakatan akan Ditandatangani Pemerintah dengan Arab Saudi

Jendelainfo.com – Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan menandatangani 10 nota kesepahaman (MoU) yang meliputi kesepakatan di berbagai bidang. Menurut Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Muhammad Abdullah Al Shuaibi, tiap penandatanganan MoU tersebut akan ditangani langsung oleh menteri yang terkait. Masing-masing menteri membawa serta staf dan jajarannya.

Penandatanganan itu akan dilakukan dalam pertemuan bilateral di Istana Bogor, pada Kamis (1/3/2017) mendatang. “Tidak kurang dari 10 MoU yang akan ditandatangani oleh Raja Salman dan Presiden Jokowi di dalam pertemuan bilateral,” ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, di Kompleks Istana Presiden, Jakarta pada Selasa (27/2/2017). Dengan Kementerian Agama, Pemerintah Indonesia dan Arab akan melangsungkan dua kerja sama, yakni soal wakaf dan urusan haji serta umroh.

“Khusus soal wakaf, pengalaman Arab Saudi memang lebih kaya. Sementara kita baru pada tahap yang belum produktif. Nah akan kita bentangkan ke depan bagaimana wakaf itu bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat luas,” ujar Lukman.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika kunjungan kenegaraan itu akan dimanfaatkan Pemerintah Arab untuk mewakafkan sesuatu kepada rakyat Indonesia.Sebagaimana Lukman mencatat, selama ini pengusaha Arab sudah sering mewakafkan harta.

Semoga kerja sama ini membawa kebaikan dan kemakmuran untuk Arab Saudi dan Indonesia. Terutama untuk kaum muslimin Indonesia.

Baca Juga

Tuduhan Terhadap Pemerintah Arab Saudi Yang Tidak Pernah Terbukti

Jendelainfo.com – Berikut ini adalah bagian terakhir rangkaian artikel bantahan terhadap tuduhan berbagai pihak terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *