Beranda / Warta / Warga Solo dan Sekitarnya akan merasakan akses cepat ke Bandara via Kereta Api

Warga Solo dan Sekitarnya akan merasakan akses cepat ke Bandara via Kereta Api

Jendelainfo.com – Presiden Joko Widodo kembali membuat gebrakan dalam hal infrastruktur moda transportasi. Kali ini adalah akses menuju bandara Internasional Adisumarmo yang akan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit dari kota solo (stasiun Balapan) menggunakan Kereta Api.

Di sela-sela peresmian perkeretaapian Bandara Boyolali ke Solo, didampingi Meteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi, Presiden Jokowi dengan mengucapkan basmallah secara resmi memulai proyek tersebut dengan melakukan groundbreaking. Dimulainya pembangunan proyek ini tentu saja memberikan berita bagus dan angin segar bagi pengguna jasa transportasi di Kota Solo dan sekitarnya. Presiden meletakkan batu pertama secara sebagai tanda secara simbolik dimulainya proyek tersebut. Pembangunan tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun 2018.

Pembanguan Kereta Bandara yang berjarak 13,5 km ini diharapkan akan memudahkan dan mempercepat akses masyarakat dari stasiun Balapan ke Bandara Adi Soemarno. Tidak hanya warga Solo, waga Yogyakrta yang akan menuju bandara pun akan mampu menempuh perjalanan dalam waktu kurang lebih 1 jam 11 menit saja dengan jarak tempuh 72, 7 km. Adapun rute yang akan dilalui oleh warga Yogyakarta adalah Stasiun Yogyakarta – St. Maguwo – St. Solo Balapan – Bandara Adisoemarmo. Rencannya kereta tersebut akan mampu menampung 200 orang penumpang.

Pembangunan infrastruktur ini bukan tanpa alasan tentunya. Jika kita mau daya saing bangsa meningkat, maka pembangunan ini harus segera diselesaikan, Ungkap Presiden. Pembangunan ini juga didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinisi Jawa Tengah. Dengan demikian, akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata lebih cepat sekaligus sebagai bentuk nyata kontribusi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di jalan raya. (@TTH)

Baca Juga

Pasukan Pengganjal Roda

Jendelainfo.com – Sebanyak 2.700 personil polisi dan sekitar 4.000 mitra keamanan yang berasal dari masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *